Kalahkan Uruguay 2-0, Portugal Susul Brasil dan Perancis ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- Selasa, 29 November 2022 | 17:39 WIB
Bruno Fernandes berhasil membawa Portugal lolos ke babak 16 besar dengan mencetak dua gol ke gawang Uruguay. (Instagram/@portugal)
Bruno Fernandes berhasil membawa Portugal lolos ke babak 16 besar dengan mencetak dua gol ke gawang Uruguay. (Instagram/@portugal)

RADIOWEBINDO - Bruno Fernandes mencetak dua gol ke gawang Uruguay dan berhasil membawa Portugal lolos ke babak 16 besar pada Senin (28/11/2022) di Stadion Lusail, Qatar.

Portugal menjadi pemuncak klasemen Grup H dan masih memiliki satu pertandingan terakhir setelah mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0.

Cristiano Ronaldo merasa dirinya telah mencetak gol melalui sundulan kepala saat babak ke-2, meskipun sang striker tidak sempat menyentuh umpan Fernandes yang kemudian berakhir di gawang Uruguay.

"Aku merasa Cristiano menyentuh bola, aku mengoper bola kepadanya," kata Fernandes.

Baca Juga: Brasil Lolos ke Babak 16 Besar Usai Menang 1-0 Hadapi Swiss

Portugal mendominasi babak pertama yang terasa membosankan, namun Uruguay memiliki peluang emas ketika Rodrigo Bentancur sempat menerobos pertahanan Portugal. Tetapi serangan itu dapat dihalau oleh kiper Diogo Costa.

Pada menit ke-42, Portugal harus kehilangan bek kiri mereka, Nuno Mendes yang terpaksa ditarik keluar lapangan akibat cedera yang dialaminya.

Uruguay nyaris menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti Maxi Gomez melakukan tendangan ke arah gawang Portugal, namun tendangan tersebut malah membentur tiang.

Portugal mendapatkan penalti setelah Jose Gimenez melakukan pelanggaran handsball saat mencoba mengadang Bruno Fernandes. Sebagai eksekutor, Fernandes berhasil menjebol gawang Uruguay dengan gayanya yang khas.

Halaman:

Editor: Windy Winiarti

Sumber: Sky Sports

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anthony Ginting Gagal ke Final India Open 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:42 WIB
X