Brasil Lolos ke Babak 16 Besar Usai Menang 1-0 Hadapi Swiss

- Selasa, 29 November 2022 | 11:27 WIB
Timnas Brasil berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 berkat gol Casemiro. (Instagram/@cbf_futebol)
Timnas Brasil berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 berkat gol Casemiro. (Instagram/@cbf_futebol)

RADIOWEBINDO - Gol terlambat Casemiro telah membawa Brasil ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar.

Perlawanan gigih dari Swiss akhirnya harus terhenti pada babak ke-2 pertandingan Grup G pada Senin (28/11/2022) waktu setempat.

Meskipun Neymar absen karena cedera, Brasil tetap berjuang untuk menembus pertahanan Swiss yang kuat.

Vinicius Junior memiliki peluang baik pada babak pertama ketika ia melayang ke ruang kosong, namun gagal menerima umpan silang dari Raphinha dan membuat Yann Sommer berhasil menyelamatkan gawang Swiss.

Baca Juga: Ada Sherina, Derby Romero Hingga Isyana, Berikut Daftar Pemeran Film 'Petualangan Sherina 2'

Swiss lebih dari sekadar bertahan dan memiliki secercah celah tanpa pernah menciptakan peluang emas di mana tidak ada pemainnya yang merasa mudah untuk menerobos lini pertahanan Brasil.

Brasil memasukkan Rodrygo pada saat jeda istirahat dan dia segera mendekati rekan satu timnya di Real Madrid, Vinicius, yang mengirimkan umpan silang mewah dengan bagian luar kaki kanannya, namun gagal diterima oleh Richarlison.

Permainan Brasil mulai 'memanas' ketika satu jam setelah mereka berpikir Brasil telah menerobos pertahanan Swiss. Saat itu, Rodrygo serta Vinicius mempersempit sisi kiri untuk melewati hambatan Nico Elvedi dan membawa bola melewati Sommer.

Namun, pemeriksaan Video Assistant Referee (VAR) memperlihatkan bahwa Richarlison berada dalam posisi offside, sehingga upaya menghasilkan gol itu dibatalkan wasit.

Halaman:

Editor: Windy Winiarti

Sumber: Sporting News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anthony Ginting Gagal ke Final India Open 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:42 WIB
X