Alami Cedera Pergelangan Kaki, Neymar Dipastikan Absen dalam Laga Grup G Hadapi Swiss

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:17 WIB
Neymar (Instagram/@cbf_futebol)
Neymar (Instagram/@cbf_futebol)

RADIOWEBINDO - Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah mengonfirmasi bahwa cedera pergelangan kaki yang dialami Neymar akan membuat pemain Paris Saint Germain tersebut absen pada pertandingan Grup G berikutnya melawan Swiss.

Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar telah mengonfirmasi kabar tersebut pada Jumat (25/11/2022) tepat satu hari setelah Brasil mengalahkan Serbia dengan skor akhir 2-0.

Ia mengatakan bahwa timnya telah mengevaluasi ulang Neymar melalui evaluasi fisik dan akan melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dianggapnya penting untuk Neymar.

"Hasil scan menunjukkan adanya cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanan Neymar dengan pembengkakan tulang kecil. Tetapi ia tetap dalam perawatan, dengan tujuan mengembalikan Neymar tepat waktu untuk kompetisi ini," terang Rodrigo.

Baca Juga: Kembali Bertambah, Jumlah Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur Jadi 310 Orang

Neymar mengatakan cedera yang ia alami saat ini adalah salah satu momen tersulit dalam kariernya.

Hal yang sama juga terjadi pada saat Piala Dunia 2014 di Brasil di mana ia mengalami cedera yang menyebabkan dirinya harus meninggalkan pertandingan pada babak perempat final melawan Kolombia saat itu. Tetapi, Neymar berharap bisa segera pulih untuk tampil di tahap akhir turnamen.

"Hari ini berubah menjadi salah satu momen tersulit dalam karier saya... Dan lagi di Piala Dunia," tulis Neymar dalam postingan di akun Instagram pribadinya @neymarjr pada 25 November 2022.

"Saya mengalami cedera, ya, itu menjengkelkan, itu akan menyakitkan. Tetapi, saya yakin saya akan memiliki kesempatan untuk kembali, karena saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu negara saya, rekan satu tim saya, dan diri saya sendiri," tutup Neymar.

Halaman:

Editor: Windy Winiarti

Sumber: FIFA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anthony Ginting Gagal ke Final India Open 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:42 WIB
X