• Jumat, 9 Desember 2022

Dua Orang Ditemukan Tewas Akibat Banjir yang Melanda Jeddah, Arab Saudi

- Jumat, 25 November 2022 | 18:26 WIB
Curah hujan yang tinggi pada Kamis (24/11/2022) mengakibatkan kota Jeddah, Arab Saudi terendam banjir. (YouTube Al Ekhbariya)
Curah hujan yang tinggi pada Kamis (24/11/2022) mengakibatkan kota Jeddah, Arab Saudi terendam banjir. (YouTube Al Ekhbariya)

RADIOWEBINDO- Dua orang ditemukan tewas akibat banjir yang melanda kota Jeddah, Arab Saudi pada Kamis (24/11/2022) waktu setempat.

Menurut Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi, banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan tinggi selama enam jam yang mencapai 179 milimeter. Curah hujan tersebut adalah curah hujan tertinggi melebihi yang pernah tercatat pada 2009.

Dalam rekaman video yang beredar, memperlihatkan beberapa mobil yang terseret akibat aliran air yang deras dan membuat kota Jeddah tampak seperti sungai.

Baca Juga: Anwar Ibrahim Resmi Ditunjuk Jadi Perdana Menteri ke-10 Malaysia

Juru Bicara Pertahanan Sipil Arab Saudi di Provinsi Makkah menginstruksikan warganya untuk tetap berada di dalam rumah, kecuali untuk keperluan mendesak.

Berdasarkan laporan media setempat, banjir tersebut menyebabkan penundaan beberapa jadwal penerbangan di Bandara Internasional King Abdulaziz, penutupan sekolah-sekolah, dan pemblokiran jalan menuju Kota Makkah.

Badan Pers Saudi atau Saudi Press Agency (SPA) melaporkan bahwa sekolah-sekolah di kota Rabigh dan Khulais akan ditutup, karena adanya perkiraan hujan akan terus berlangsung sepanjang hari.

"Sekolah juga ditutup di kota terdekat Rabigh dan Khulais untuk menjaga keselamatan seluruh siswa," tulis SPA.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X