• Kamis, 1 Desember 2022

Raja Charles III Sampaikan Ucapan Duka Cita Untuk Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 07:58 WIB
Raja Charles III  (Instagram theroyalfamily )
Raja Charles III (Instagram theroyalfamily )

RADIOWEBINDO- Raja Charles III menyampaikan ucapan duka citanya atas terjadinya gempa Cianjur, Jawa pada Senin (21/11/2022).

Dalam ucapan yang disampaikan melalui unggahan di halaman resmi Instagram The Royal Family, pada Kamis menjelang tengah malam, (24/11/2022), Raja kerajaan Inggris itu mengaku sedih atas jatuhnya banyak korban akibat gempa tersebut.

"Pesan belasungkawa dari Raja kepada Presiden Indonesia setelah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat: Saya dan istri saya sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan luka-luka yang tragis setelah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat," ucapnya.

Baca Juga: Satu Jenazah Ditemukan, Korban Tewas Gempa Cianjur Menjadi 272 Orang

"Sangat menyedihkan mengetahui berapa banyak kehidupan muda yang telah dipersingkat, dan hati kami tertuju kepada semua keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai," sambungnya.

"Saya hanya dapat mulai membayangkan betapa menantangnya bagi mereka yang menanggapi bencana yang mengerikan ini. Keahlian dan komitmen mereka untuk mendukung orang lain benar-benar menginspirasi dan saya secara khusus ingin menyampaikan belasungkawa saya yang paling tulus kepada semua orang yang terkena dampaknya. CHARLES R," tutupnya.

Ini bukanlah yang pertama kalinya Raja Charles III menyampaikan duka cita atas tragedi yang terjadi di Indonesia. Sebelumnya, ia juga mengungkapkan duka cita kepada Presiden Jokowi untuk tragedi Kanjuruhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan suporter bola saat pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

Seperti diketahui, satu orang warga yang sebelumnya dilaporkan hilang, ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi tewas. Dengan demikian, hingga Kamis (24/11/2022), total korban akibat gempa Cianjur berjumlah 272 orang.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X