• Selasa, 29 November 2022

Twitter Kembali Rekrut Karyawan Setelah Elon Musk Mengonfirmasi Berakhirnya PHK

- Rabu, 23 November 2022 | 07:28 WIB
Twitter  (Pixabay/Edar)
Twitter (Pixabay/Edar)

RADIOWEBINDO- Setelah memangkas 7.500 tenaga kerja Twitter menjadi sekitar 2.700, Elon Musk telah memastikan bahwa tidak akan ada lagi PHK.

Elon Musk mengumumkan bahwa perusahaan telah selesai dengan PHK dan secara aktif merekrut pekerja di bidang teknik dan penjualan, dalam pertemuan menyeluruh dengan karyawan Twitter pada hari Senin.

Menurut dua orang yang hadir dan sebagian rekaman yang diperoleh oleh The Verge, karyawan didorong untuk membuat rujukan.

Baca Juga: Shin Taeyong Panggil 28 Pemain Timnas Senior untuk Jalani Pemusatan Latihan Pekan Depan

Pengumuman itu muncul setelah sejumlah staf di departemen penjualan Twitter dipecat pada hari yang sama, termasuk Robin Wheeler, kepala penjualan iklan global Twitter.

Elon Musk juga dilaporkan memberi tahu tim bahwa dia tidak berniat memindahkan kantor pusat perusahaan dari San Francisco ke Texas, tempat perusahaan mobil Tesla berkantor pusat.

Ini adalah pertama kalinya sejak Elon Musk mengambil alih perusahaan pada bulan Oktober, ancaman PHK telah dihentikan.

Pertemuan itu terjadi setelah sebagian besar karyawan bekerja selama akhir pekan untuk Elon Musk, yang memposting ke Twitter gambar 'tinjauan kode' Sabtu pagi.

Baca Juga: Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Perintahkan Buka Akses Daerah Terisolasi

Diperkirakan hampir 50% tim teknik Twitter hilang dan Elon Musk perlu merekrut talenta baru agar situs tetap aktif dan berjalan.

Pada hari Jumat, miliarder itu segera meminta 'siapa saja' yang tersisa di Twitter yang dapat menulis perangkat lunak untuk bertemu dengannya.

Seperti diketahui, pekan lalu, Elon Musk mengirim email ke staf Twitter. Melalui email tersebut, ia meminta mereka untuk menandatangani ikrar berkomitmen pada etos kerja 'hardcore' yang menyebabkan pengunduran diri massal.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Booster Kedua Vaksin Covid-19 untuk Lansia

Rabu, 23 November 2022 | 13:59 WIB

Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan Manchester United

Rabu, 23 November 2022 | 12:20 WIB
X