Pihak Keluarga Korban yang Tewas di Kalideres akan Ikuti Proses Pengambilan Jenazah

- Senin, 14 November 2022 | 21:38 WIB
Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar mengatakan, empat jenazah yang ditemukan di Kalideres baru bisa diambil pihak keluarga setelah hasil pemeriksaan dan penyelidikan selesai dilaksanakan. (PMJ News )
Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar mengatakan, empat jenazah yang ditemukan di Kalideres baru bisa diambil pihak keluarga setelah hasil pemeriksaan dan penyelidikan selesai dilaksanakan. (PMJ News )

RADIOWEBINDO- Pihak kepolisian bersama dokter laboratorium forensik saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap empat orang berinisial RG (71), RMG (68), DFA (42), dan BG (68) yang ditemukan tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar mengatakan, empat jenazah tersebut baru bisa diambil pihak keluarga setelah hasil pemeriksaan dan penyelidikan selesai dilaksanakan dan disepakati oleh keluarga korban.

“Iya, nanti setelah semua prosesnya selesai, tidak ada lagi rangkaian penyelidikan yang memerlukan jasad korban. Untuk sementara, kita belum mengetahui bagaimana hasilnya. Kita belum tahu, apakah masih perlu dilakukan pengambilan sampel atau bagaimana,” ujar Kapolsek Kalideres, Senin (14/11/2022), dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Peringatan Qatar terhadap 'Komunitas Pelangi' di Piala Dunia 2022 Tuai Beragam Reaksi

Syafri juga mengatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak keluarga korban dan menerima respons terkait pengajuan proses pengambilan jenazah, lantaran masih dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh jenazah.

“Saat kami berkomunikasi dengan pihak keluarga, mereka bertanya terkait izin pengambilan jenazahnya. Kami sampaikan bahwa ini masih dalam proses, karena hasil laboratorium forensik Mabes Polri belum keluar,” terang Syafri.

Seperti diketahui sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya belum bisa menginformasikan hasil autopsi terkait penemuan empat mayat di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.

Pasalnya, analisis organ dari keempat korban yang dilakukan oleh tim kedokteran forensik memerlukan waktu sebelum memperoleh kesimpulan penyebab kematian.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anthony Ginting Gagal ke Final India Open 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:42 WIB
X