• Kamis, 1 Desember 2022

Buntut Kerusuhan Kanjuruhan, PT LIB Hentikan Kompetisi Liga 1 Selama Sepekan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:40 WIB
PT Liga Indonesia Baru  (ligaindonesiabaru.com)
PT Liga Indonesia Baru (ligaindonesiabaru.com)

RADIOWEBINDO- 127 orang tewas dan 180 orang luka-lika akibat insiden yang terjadi setelah pertandingan sepak bola antara Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur Sabtu (1/10/2022).

Menanggapi peristiwa memilukan yanh terjadi pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun memutuskan untuk menghentikan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 selama sepekan.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Minggu dini hari (2/10/2022), dikutip dari website resmi Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Manajemen Arema FC Minta Maaf dan Siap Berikan Bantuan untuk Korban Kerusuhan di Kanjuruhan

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” lanjutnya.

Insiden ini berawal dari kekecewaan sekelompok suporter Arema atas kekalahan tim kesayangan mereka melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Setelah wasit meniup peluit panjang, mereka masuk ke lapangan untuk mengungkapkan kekecewaan kepada pemain dan pelatih.

Aparat keamanan pun terlihat kewalahan menghalau kericuhan tersebut. Puncaknya, pihak keamanan menembakkan gas air mata ke kerumunan suporter.

Editor: Alfia Sudarsono

Sumber: Liga Indonesia Baru

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X