• Senin, 5 Desember 2022

Panglima TNI Andika Perkasa Revisi Persyaratan Calon Taruna, Tinggi Badan Diturunkan

- Selasa, 27 September 2022 | 12:23 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa  (YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa )
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa )

RADIOWEBINDO- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merevisi aturan penerimaan calon taruna. Hal ini dilaukan untuk mengakomodasi kondisi umum remaja Indonesia.

"Saya sudah membuat revisi sedemikian rupa sehingga le ih mengakomodasi kondisi umum remaja Indonesia. Itu yang paling penting," ucap Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa yang diunggah Senin (26/9/2022).

Perubahan ini disampaikan oleh Jenderal Andika saat menghadiri sidang Pemilihan Terpusat/Integratif Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun Anggaran 2022 di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Istana Buckingham Merilis Foto Tempat Peristirahatan Terakhir Ratu Elizabeth

Sebelumnya, pada Peraturan Panglima TNI Tahun 2020, tinggi badan untuk calon taruna putra ialah 163 sentimeter dan 157 sentimeter untuk calon taruna putri. Dengan direvisinya Peraturan Panglima TNI terkait penerimaan calon taruna, maka tinggi badan untuk laki-laki turun menjadi 160 sentimeter dan 155 sentimeter bagi calon taruna perempuan.

Selain itu, dalam aturan penerimaan calon taruna yang baru batas usia juga diperbaharui oleh Panglima TNI. Sebelumnya setiap calon minimal harus berusia 18 tahun, namun kini calon taruna dan taruni yang berusia 17 tahun 8 bulan diperbolehkan ikut mendaftar.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI juga menyampaikan selamat kepada putra dan putri terbaik yang terpilih menjadi calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) Tahun 2022.

"Kalian patut berbangga karena kalian adalah calon penerus tonggak kepemimpinan di TNI," ujar Andika.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X