• Selasa, 29 November 2022

Gaya Interview-nya Dibandingkan dengan Deddy Corbuzier, Nama Najwa Shihab Trending

- Minggu, 25 September 2022 | 10:27 WIB
Najwa Shihab  (Instagram najwashihab)
Najwa Shihab (Instagram najwashihab)

RADIOWEBINDO- Najwa Shihab saat ini tengah menjadi salah satu trending topik di Twitter. Gayanya saat melakukan interview dengan narasumber menjadi bahan perdebatan netizen.

Ada yang pro dan juga kontra dengan perempuan yang berprofesi sebagi jurnalis tersebut. Hal ini berawal dari salah satu akun yang membandingkan Najwa Shihab dengan Deddy Corbuzier yang namanya melambung tinggi berkat podcastnya yang sering menghadirkan tokoh penting.

"Mba @NajwaShihab ini kelemahannya dia gak mau mendengar, sudah beberapa tahun yang lalu kita nasehatin untuk merubah cara dia menjadi pembawa acara. Sekarang narasumber penting hampir gak ada yang mau ke acara dia lagi. Semua diambil habis sama Deddy corbuzier. Orang-orang sekelilingnya yang merusak," tulis @kurawa, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Sirkuit Motegi Jepang Diguyur Hujan Deras, MotoGP Panggil Rara

Pemilik akun yang bernama Rudi Valinka itu juga menyebut bahwa Najwa senang memotong penjelasan yang diberikan narasumber hingga akhirnya membuat narasumber tegang.

"Gaya interview @NajwaShihab kepada narasumber menjadi tegang.. semua narasumber merasa mereka seperti bertemu dengan penyidik KPK atau Kepolisian. Setelah taping acara Najwa kemungkinan mereka minum obat penurun darah tinggi sangat besar. Gilanya lagi najwa sudah punya kesimpulan sebelum acara," tambahnya.

Menurutnya, pamor acara Najwa menurun akibat sifat Najwa yang keras saat melakukan interview, beda dengan Deddy.

"Melihat seorang Opung Luhut Binsar Binsar Pandjaitan bisa tertawa riang di podcast Deddy tentu ini mustahil terjadi di acara @NajwaShihab. Deddy bisa mengeksplor semua pertanyaan Sensitif ke narsum dalam gimmick dan air muka yang lugu seolah ini pertanyaan publik jelata. Ayo mba Najwa introspeksi dong," ujarnya.

Baca Juga: Mulan Jameela Kritik Wacana Konversi Kompor Listrik

Unggahan tersebut pun langsung menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang setuju dengan penuturan akun @kurawa, ada juga yang tidak.

"Saya setuju dgn Anda. Memotong pembicaraan adalah etika yg buruk dalam komunikasi, dalam acara apapun. Bagaimana pikiran akan disampaikan dgn benar kalau selalu dipotong, apalagi selalu memotongnya itu, bawah sadarnya, karena dia merasa cerdas. Itu bukan cerdas tapi tidak dewasa," tulis @moe***.

"Klo liat karakternya dia wanita alfa, yg baik dalam berbicara tapi sangat buruk dalam mendengarkan," tulis akun @asy***.

"Stand for Najwa! Mba Nana sama Om Ded jelas ga bisa dibandingin. Konsep acaranya sudah beda," tulis akun @abd***.

"Aku pernah nonton mba najwa di yutub siapa lupa, dia jadi tamu di situ dan ngejelasin kenapa kok kesannya intimidatif, ya krn wakil rakyat yg diundang kalo ditanya jawabnya bertele², muter² ga sesuai sm pertanyaannya makanya mba nana selalu nanya berkali-kali sampe kejawab bener," tulis akun @hell***.

Salah satu tokoh yakni mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, pun turut memberikan komentar kepada sang pemilik akun.

"Anda itu ada apa &kenapa? Nana @NajwaShihab adlh seorang profesional di profesinya. Seseorang disebut profesional dalam profesinya apabila dia mencintai, konsisten, passionate, memberikan dedikasi dengan semua prinsip & integritasnya. Sebagai sesama wanita I stand for Najwa," tulis Susi.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Booster Kedua Vaksin Covid-19 untuk Lansia

Rabu, 23 November 2022 | 13:59 WIB

Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan Manchester United

Rabu, 23 November 2022 | 12:20 WIB
X