• Selasa, 29 November 2022

Ratu Elizabeth Dimakamkan Bersama Pangeran Philip di Kapel St George

- Selasa, 20 September 2022 | 05:01 WIB
Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di kapel St George, Windsor, Senin (19/9/2022) (YouTube The Royal Family )
Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II di kapel St George, Windsor, Senin (19/9/2022) (YouTube The Royal Family )

RADIOWEBINDO- Ratu Elizabeth telah dipersatukan kembali dengan suaminya tercinta Pangeran Philip yang dikebumikan bersamanya di Kapel Peringatan Raja George VI.

Raja Charles III dan keluarga kerajaan berkumpul dalam upacara pemakaman pribadi pada hari Senin (19/9/2022) di Kapel St George, Kastil Windsor, Inggris, setelah pemakaman kenegaraan dan layanan komitmen Ratu.

Di Kapel Peringatan Raja George VI yang kecil sebelumnya dimakamkan pula ayah Ratu, George VI, Ibu Suri dan saudara perempuannya Putri Margaret.

Baca Juga: Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II dirancang Khusus oleh Jaguar Land Rover

Ketika Pangeran Philip meninggal 17 bulan yang lalu, peti matinya dikebumikan di Royal Vault of St George’s, lalu dipindahkan ke kapel peringatan ketika Ratu meninggal.

Sebuah pernyataan di situs resmi keluarga kerajaan mengatakan, "Sang Ratu dimakamkan bersama dengan The Duke of Edinburgh, di The King George VI Memorial Chapel."

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa upacara pemakaman, yang berlangsung pada 19:30 waktu setempat, dilakukan oleh Dean Windsor.

Seorang pejabat senior istana telah mengatakan sebelumnya bahwa upacara dan pemakaman akan "sepenuhnya pribadi, mengingat itu adalah acara keluarga yang sangat pribadi".

Baca Juga: Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri

Fitur utama dari annexe kapel peringatan batu pucat, yang ditambahkan ke sisi utara St George di belakang North Quire Aisle pada tahun 1969, adalah lempengan batu hitam yang dipasang di lantai.

Itu tertulis dengan "George VI" dan "Elizabeth" dalam huruf emas dan disertai dengan tahun kelahiran dan kematian mereka.

Putri Margaret, yang meninggal pada tahun 2002, dikremasi dan abunya awalnya ditempatkan di Royal Vault, sebelum dipindahkan ke kapel peringatan George VI dengan peti mati orang tuanya ketika Ibu Suri meninggal beberapa minggu kemudian.

Sang putri ingin dikremasi karena menurutnya tempat pemakaman kerajaan alternatif di Frogmore di Windsor Great Park terlalu "suram".

Sementara itu, George VI meninggal pada tahun 1952, tetapi pertama kali dikebumikan di Royal Vault dan dipindahkan ke kapel peringatan ketika dibangun 17 tahun kemudian.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Booster Kedua Vaksin Covid-19 untuk Lansia

Rabu, 23 November 2022 | 13:59 WIB

Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan Manchester United

Rabu, 23 November 2022 | 12:20 WIB
X