• Senin, 5 Desember 2022

Raja Charles Mengaku Tersentuh Oleh Simpati Publik Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth

- Senin, 19 September 2022 | 07:25 WIB
Raja Charles III menemui warga yang berbelasungkawa atas kematian Ratu Elizabeth II  (Instagram theroyalfamily )
Raja Charles III menemui warga yang berbelasungkawa atas kematian Ratu Elizabeth II (Instagram theroyalfamily )

RADIOWEBINDO- Raja Charles III mengatakan bahwa dia dan istrinya Permaisuri Camilla sangat tersentuh ​​oleh pesan belasungkawa dan dukungan yang disampaikan dari Inggris dan seluruh dunia.

Sebelum pemakaman yang akan digelar pada Senin (19/9/2022) waktu setempat, seluruh warga Inggris mengheningkan cipta selama satu menit pada hari Minggu sebagai penghormatan kepada Ratu Elizabeth.

"Kami tergerak oleh semua orang yang bersusah payah untuk datang dan memberikan penghormatan mereka atas jasa seumur hidup ibuku tersayang, mendiang Ratu," kata Raja Charles dalam pernyataannya, dikutip dari kanal YouTube The Royal Family Channel yang diunggah Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Memberikan Penghormatan Terakhir Bagi Ratu Elizabeth II Jelang Pemakamannya

"Saat kita semua bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kita, saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tak terhitung jumlahnya yang telah memberikan dukungan dan penghiburan bagi keluarga saya dan saya sendiri di masa duka ini," lanjutnya.

Peti mati Ratu Elizabeth telah dibaringkan di di Westminster Hall yang bersejarah di London sejak Rabu malam.

Presiden AS Joe Biden dan Kaisar Jepang Naruhito termasuk di antara pejabat yang memberikan penghormatan di peti mati mendiang ratu. Biden menyilangkan dirinya dan menyentuh hatinya saat dia berdiri di sebuah galeri di aula yang didirikan sejak abad pertengahan tersebut.

Pejabat lain yang memberikan penghormatan terakhir yakni Presiden Prancis Emmanuel Macron, Raja Harald V dari Norwegia, Ratu Margrethe II dari Denmark, Raja Letsie III dari Lesotho dan Duke Henri dari Luksemburg.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X