• Senin, 5 Desember 2022

Presiden AS Joe Biden Memberikan Penghormatan Terakhir Bagi Ratu Elizabeth II Jelang Pemakamannya

- Senin, 19 September 2022 | 04:51 WIB
Presiden AS Joe Biden didampingi sang istri Jill Biden dan Duta Besar AS Jane Hartley memberikan penghormatan untuk mendiang Ratu Elizabeth II  (YouTube The Royal Family Channel )
Presiden AS Joe Biden didampingi sang istri Jill Biden dan Duta Besar AS Jane Hartley memberikan penghormatan untuk mendiang Ratu Elizabeth II (YouTube The Royal Family Channel )

RADIOWEBINDO- Presiden AS Joe Biden memberikan penghormatan di peti mati Ratu Elizabeth II pada hari Minggu (18/9/2022) waktu setempat. Biden dan ibu negara Jill Biden memberikan penghormatan di Westminster Hall, tempat sang ratu terbaring.

Presiden membuat tanda salib dan meletakkan tangannya di jantungnya saat dia berdiri diam dekat peti mati di aula yang berusia 900 tahun tersebut bersama istri dan Duta Besar AS Jane Hartley.

Biden kemudian menandatangani buku belasungkawa resmi dan menghadiri resepsi hari Minggu di Istana Buckingham yang diselenggarakan oleh Raja Charles III. Dia adalah salah satu dari 500 pemimpin dunia dan bangsawan yang diundang ke pemakaman kenegaraan ratu Senin (19/9/2022) waktu setempat di Westminster Abbey, bersama dengan ratusan pekerja amal Inggris.

Baca Juga: Seorang Pria Ditangkap Karena Mendekati Peti Mati Ratu Elizabeth II

Dikutip dari AP, Joe Biden menyebut Ratu Elizabeth II "layak" dan "terhormat" dan "semua tentang pelayanan" ketika dia menandatangani buku belasungkawa, dengan mengatakan bahwa hatinya tertuju pada keluarga kerajaan.

“Ratu Elizabeth menjalani hidupnya untuk orang-orang,” tulis Jill Biden dalam sebuah buku untuk pasangan dan duta besar. “Dia melayani dengan kebijaksanaan dan kasih karunia. Kami tidak akan pernah melupakan kehangatan, kebaikan, dan percakapan yang kami bagikan,” tulisnya.

Hingga saat ini, ribuan polisi, ratusan tentara Inggris, dan tentara pejabat tengah membuat persiapan akhir untuk pemakaman kenegaraan ratu yang juga akan menjadi pertemuan terbesar pemimpin dunia selama bertahun-tahun.

Ribuan orang juga terus mengantre untuk memberikan penghormatan terakhir mereka bagi mendiang Ratu Elizabeth II.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X