• Sabtu, 1 Oktober 2022

Nyanyikan Lagu 'Ojo Dibandingke' di Depan Presiden, Farel Prayoga Sukses Goyang Istana

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:43 WIB
Farel Prayoga tampil membawakan lagu Ojo Dibandingke pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022).  (YouTube Sekretariat Presiden )
Farel Prayoga tampil membawakan lagu Ojo Dibandingke pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). (YouTube Sekretariat Presiden )

RADIOWEBINDO- Ada yang berbeda dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022), pagi ini. Suasana upacara yang tadinya khidmat menjadi meriah saat Farel Prayoga tampil menyanyikan lagu berjudul 'Ojo Dibandingke'.

"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke (banding-bandingke)// Saing-saingke/ yo mesti kalah// Tak oyak'o aku yo ora mampu/ Mung sak kuatku mencintaimu// Ku berharap engkau mengerti/ di hati ini/ hanya ada Pak Jokowi," nyanyian Farel pun disambut teriakan dan tepuk tangan meriah dari para undangan.

Seperti diketahui, Farel Prayoga menjadi perhatian warganet setelah video nyanyinya di sebuah panggung viral di berbagai media sosial. Saat ini, Farel duduk di bangku kelas 6 SD Kepundungan 2 Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kenakan Pakaian Adat Buton

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak sangat menikmati penampilan Farel Prayoga. Bahkan, Iriana pun turut berjoget menikmati lagu 'Ojo Dibandingke' yang dibawakan Farel.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tengah menikmati penampilan Farel Prayoga (YouTube Sekretariat Presiden )


Tidak hanya Jokowi dan Ibu Iriana, sejumlah menteri, kepala lembaga negara, selebritis, dan tamu undangan VIP yang hadir di Istana juga ikut menikmati dan tidak segan untuk turun dari tempat duduknya lalu ikut berjoget. Mulai dari, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan lainnya.

Sejumlah menteri turun dari kursinya untuk berjoget diiringi nyanyian lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan Farel Prayoga (YouTube Sekretariat Presiden )

Meski tak ikut turun, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun turut berjoget (YouTube Sekretariat Presiden )

Prabowo dan sejumlah menteri tampak turun dari kursinya dan menghampiri Farel Prayoga yang sedang beryanyi. Baru panas menjelang akhir, Menteri BUMN Erick Thohir juga tak mau kalah ikut berjoget bersama rekan-rekannya.

Awalnya hanya bergoyang di dekat kursinya, Menteri BUMN Erick Thohir pun akhirnya turun untuk berjoget bersama rekan-rekannya (YouTube Sekretariat Presiden )


Saking asyiknya, Farel sampai menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' sebanyak dua kali.

Jokowi, Iriana, dan sejumlah pejabat negara pun memberikan tepuk tangan kepada Farel Prayoga. Upacara HUT ke-77 RI di Istana pun ditutup pukul 11.25 WIB dan Jokowi pun meninggalkan lokasi upacara.

Sebagai informasi, akibat pandemi COVID-19, dua tahun sebelumnya upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka hanya dihadiri oleh peserta terbatas sementara tamu undangan lainnya hadir melalui konferensi video. Namun, untuk tahun ini, dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, undangan dapat hadir langsung di Istana Merdeka.

Walaupun diselenggarakan secara tatap muka, upacara tetap berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh sekitar 4.500 undangan.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Akhirnya Ditahan

Jumat, 30 September 2022 | 20:46 WIB

Mulan Jameela Kritik Wacana Konversi Kompor Listrik

Jumat, 23 September 2022 | 15:35 WIB

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri

Senin, 19 September 2022 | 14:38 WIB

Rangkaian Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Senin, 19 September 2022 | 09:00 WIB
X