• Rabu, 28 September 2022

Teken Piagam Kerja Sama, Gerindra-PKB Resmi Koalisi di Pilpres 2024

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:09 WIB
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar secara resmi menandatangani piagam kerja sama untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). (Instagram dpp_pkb)
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar secara resmi menandatangani piagam kerja sama untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). (Instagram dpp_pkb)

RADIOWEBINDO- Gerindra dan PKB resmi berkoalisi di Pilpres 2024. Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar secara resmi menandatangani piagam kerja sama untuk Pilpres 2024 mendatang di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Sebelum melakukan penandatangan, acara didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ya Lal Wathon, hingga mars dari kedua parpol tersebut. Setelah itu, kedua pimpinan parpol dipersilakan maju untuk menandatangani piagam kerja sama tersebut.

Prabowo dan Cak Imin pun menandatangani piagam kerja sama itu secara bergantian. Keduanya didampingi oleh sekretaris jenderal (Sekjen) beserta petinggi dari Partai Gerindra dan PKB.

Baca Juga: Prabowo Kembali Akan Maju Sebagai Capres di Pilpres 2024

Setelah itu, keduanya mengangkat piagam deklarasi yang telah ditandatangani. Para kader pun bersorak.

Usai diteken, piagam kerja sama pun dibacakan untuk diketahui seluruh kader dari masing-masing parpol. Piagam kerja sama dibacakan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid.

Berikut isi piagam kerja sama Gerindra dan PKB:

  1. Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam pemilu serentak tahun 2024;
  2. Kerja sama partai Gerindra dan PKB di dasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat adil makmur sejahtera dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia;
  3. Kerja sama partai Gerindra PKB dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada pemilu tahun 2024 dan membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak;
  4. Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung oleh kerja sama partai politik partai Gerindra dan PKB akan ditentukan secara bersama sama oleh Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar;
  5. Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja sama politik bersama dan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang disepakati.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju di Pilpres 2024. Prabowo menerima permintaan para kader yang selama ini mengerahkan dukungan agar sang ketum kembali nyapres untuk yang ketiga kalinya.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024," ucap Prabowo, Jumat (12/8/2022).

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mulan Jameela Kritik Wacana Konversi Kompor Listrik

Jumat, 23 September 2022 | 15:35 WIB

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri

Senin, 19 September 2022 | 14:38 WIB

Rangkaian Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Senin, 19 September 2022 | 09:00 WIB

Mengenal Rasuna Said yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Rabu, 14 September 2022 | 11:21 WIB
X