• Rabu, 28 September 2022

Kasus Ferdy Sambo Disebut Rusak Citra Kepolisian, Mahfud MD: Justru Akan Mengharumkan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:33 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD  (YouTube Deddy Corbuzier )
Menko Polhukam Mahfud MD (YouTube Deddy Corbuzier )

RADIOWEBINDO- Meski muncul spekulasi adanya kasus lain yang berkaitan dengan Irjen Ferdy Sambo, Menko Polhukam Mahfud MD minta Polri fokus terlebih dahulu pada kasus penembakan Brigadir J.

Seperti diketahui, Inspektorat Khusus (Irsus) Polri saat ini tengah mendalami perintah tersangka Irjen Ferdy Sambo kepada 31 polisi yang diduga melanggar Kode Etik Profesi Polri (KEPP) dengan memeriksa satu per satu anggota Polri tersebut. 

"Udahlah ke kasus ini saja, jangan melebar ke soal judi, narkoba, apa yah nanti saja. Yang ini dulu, kasus pembunuhan ini aja, dan itu ada 31 orang yang sedang diperiksa, terperiksa namanya, belum disidik. Kalau sidik itu sudah tersangka," ucap Mahfud MD dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, yang diunggah Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Ferdy Sambo Lakukan Jebakan Psikologis Untuk Perkuat Skenario Penembakan Brigadir J

"Kalau memang ini benar pak, bukankah ini akan merusak nama kepolisian di masyarakat?," timpal Deddy Corbuzier.

Menanggapi pernyataan Deddy Corbuzier tersebut, Mahfud justru menjawab sebaliknya. Menurutnya, kasus Ferdy Sambo justru bisa memulihkan citra Polri di mata masyarakat.

"Nggak, justru akan mengharumkan nama kepolisian. Seorang pegiat survey kemarin memberi info ke saya, 'Pak, dengan pengumuman Kapolri, dan penjelasan-penjelasan pak Mahfud, dan sebagainya, itu saya yakin ini kalau disurvey, kepercayaan terhadap Polri naik lagi," terang Mahfud.

Mahfud menambahkan, dirinya tak menampik adanya polisi nakal. Namun menurutnya, hal tersebut pasti selalu ada di setiap lembaga maupun di kalangan masyarakat.

"Oh iyalah ada, di masyarakat juga kan ada yah orang-orang nakal begitu kan ada. Tetapi kalau sampai itu membesar dan Polri sebagai institusi dikangkangi, nah itu celaka. Tapi kalau orang-orang nakal gitu ya Polri banyak, Tentara juga banyak, seperti halnya rakyat. Kelompok pengajian aja ada yang nakal. Tapi polisi yang baik kan juga banyak. Itu personal aja," tuturnya.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mulan Jameela Kritik Wacana Konversi Kompor Listrik

Jumat, 23 September 2022 | 15:35 WIB

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri

Senin, 19 September 2022 | 14:38 WIB

Rangkaian Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Senin, 19 September 2022 | 09:00 WIB

Mengenal Rasuna Said yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Rabu, 14 September 2022 | 11:21 WIB
X