• Sabtu, 1 Oktober 2022

Selama Tak Langgar Aturan, Presiden Jokowi Dukung Citayam Fashion Week

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:39 WIB
Presiden Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/07/2022). (YouTube Sekretariat Presiden )
Presiden Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/07/2022). (YouTube Sekretariat Presiden )

RADIOWEBINDO- Fenomena Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat semakin meriah.

Awalnya Citayam Fashion Week dimulai dari sekelompok remaja yang menghabiskan waktunya nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Jalan Sudirman. Mereka kebanyakan berpakaian nyentrik sehingga menarik perhatian orang lain untuk mengunggahnya di media sosial hingga akhirnya viral.

Kini aksi pamer fashion tersebut tidak hanya dilakukan oleh para remaja asal Citayam, Bojong Gede, dan Depok, Jawa Barat. Semua kalangan masyarakat berbondong-bondong dari mulai artis, content creator, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun turut meramaikan Citayam Fashion Week.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta EU Ambassador Vincent Piket, Vice President of the European Investment Bank Mr. Kris Peeters dan jajarannya mencoba "catwalk" ala Citayam Fashion Week di Dukuh Atas (Instagram aniesbaswedan)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mencoba "catwalk" ala Citayam Fashion Week di Dukuh Atas Jakarta. (Instagram ridwankamil )

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Positif COVID-19 dengan Gejala Ringan

Menanggapi hal ini, Presiden Joko Widodo pun memberikan dukungan positif kepada fenomena Citayam Fashion Week yang tengah marak.

“Asalkan positif saya kira enggak ada masalah, jangan diramaikan, hal-hal yang positif itu harus diberikan dukungan dan didorong,” ucap Presiden Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/07/2022).

Presiden menambahkan, selama kreativitas tersebut bersifat positif dan tidak melanggar aturan, maka hal tersebut juga perlu didukung.

“Asal tidak menabrak aturan, itu kan kreatif, karya-karya kreativitas seperti itu kenapa harus dilarang, asal sekali lagi tidak menabrak aturan dan tidak melanggar aturan, prinsipnya di situ,” tuturnya.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Akhirnya Ditahan

Jumat, 30 September 2022 | 20:46 WIB

Mulan Jameela Kritik Wacana Konversi Kompor Listrik

Jumat, 23 September 2022 | 15:35 WIB

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri

Senin, 19 September 2022 | 14:38 WIB

Rangkaian Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Senin, 19 September 2022 | 09:00 WIB
X