• Sabtu, 1 Oktober 2022

Presiden AS Joe Biden Positif COVID-19 dengan Gejala Ringan

- Jumat, 22 Juli 2022 | 07:22 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden  (Instagram joebiden)
Presiden Amerika Serikat Joe Biden (Instagram joebiden)

RADIOWEBINDO- Presiden Joe Biden dinyatakan positif COVID-19. Ini adalah pertama kalinya presiden Amerika Serikat itu terkena virus tersebut.

Joe Biden sebelumnya telah divaksinasi penuh dan telah menerima dua suntikan booster untuk virus tersebut. Gedung Putih menyatakan bahwa presiden mengalami gejala yang sangat ringan.

Menurut dokter presiden, Dr Kevin O'Connor, gejala tersebut yakni pilek, kelelahan dan batuk kering sesekali yang dimulai Rabu malam waktu setempat.

Baca Juga: Atlet Figure Skating Legendaris Jepang Yuzuru Hanyu Pensiun dari Kompetisi

"Saya mengantisipasi bahwa dia akan merespons dengan baik, seperti yang dilakukan sebagian besar pasien yang dilindungi secara maksimal," ucapnya dikutip dari PEOPLE.

"Saya berbicara dengannya beberapa menit yang lalu," kata ibu negara Jill Biden tak lama setelah diagnosis, saat bepergian ke Detroit untuk mengunjungi program pembelajaran musim panas. "Dia baik-baik saja. Dia baik-baik saja."

Ibu negara menambahkan bahwa dia baru saja dites negatif dan akan melanjutkan jadwalnya seperti yang direncanakan, dan mengenakan masker sesuai pedoman CDC.

Presiden Biden juga telah mulai menggunakan Paxlovid, obat antivirus resmi FDA yang digunakan untuk membantu mengobati kasus virus corona.

Baca Juga: Kronologi Kisruh MS Glow VS PS Glow

"Konsisten dengan pedoman CDC, dia akan mengisolasi di Gedung Putih dan akan terus menjalankan semua tugasnya sepenuhnya selama waktu itu," kata sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre dalam sebuah pernyataan.

"Dia telah melakukan kontak dengan anggota staf Gedung Putih melalui telepon pagi ini, dan akan berpartisipasi dalam pertemuan yang direncanakannya di Gedung Putih pagi ini melalui telepon dan Zoom dari kediamannya," lanjutnya.

Selanjutnya, Gedung Putih juga menyatakan akan memberikan pembaruan harian tentang kondisi Joe Biden.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Akhirnya Ditahan

Jumat, 30 September 2022 | 20:46 WIB

Mulan Jameela Kritik Wacana Konversi Kompor Listrik

Jumat, 23 September 2022 | 15:35 WIB

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri

Senin, 19 September 2022 | 14:38 WIB

Rangkaian Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Senin, 19 September 2022 | 09:00 WIB
X