• Jumat, 19 Agustus 2022

Tak Terima Disebut 'Adu Kungfu', Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Ronaldinho

- Rabu, 29 Juni 2022 | 23:49 WIB
Persik Kediri saat melawan Rans Nusantara di ajang Trofeo Nusantara Minggu (27/6/2022) (Instagram persikfcofficial)
Persik Kediri saat melawan Rans Nusantara di ajang Trofeo Nusantara Minggu (27/6/2022) (Instagram persikfcofficial)

RADIOWEBINDO- Persik Kediri memutuskan untuk mengembalikan piala Trofeo Nusantara, tiga hari setelah meraih trofi tersebut. Pasalnya, Tim yang dijuluki Macan Putih itu tak terima disebut bermain 'adu kungfu' dalam ajang yang seharusnya menjadi fun game tersebut.

Seperti diketahui, pada 27 Juni lalu, Persik Kediri bermain melawan Rans Nusantara FC dan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Persik keluar sebagai juara dengan adu penalti melawan kedua tim, karena semua laga yang dimainkan berakhir imbang tanpa gol.

Meski juara, Persik Kediri mendapat cibiran banyak pihak karena dinilai bermain kasar dan ngotot demi gelar juara. Padahal, ini hanyalah laga persahabatan.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat Kemenag: Idul Adha 2022 Jatuh Pada 10 Juli

Menanggapi pernyataan tersebut, manajemen Persik menyatakan, tudingan tersebut merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya di lapangan hijau.

"Berdasarkan match summary yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC," tulis manajemen Persik Kediri di akun media sosial mereka, Rabu (29/6/2022) malam.

''Selain itu, di laga pertama di mana Ronaldinho turun bermain, dari total pelanggaran 12 kali, Persik tercatat hanya membuat empat pelanggaran, sementara delapan pelanggaran lainnya dilakukan oleh Rans Nusantara," lanjutnya.

Di laga itu, Persik juga dituding tak memberikan kesempatan kepada Ronaldinho yang bermain bersama Rans Nusantara untuk unjuk gigi. Persik pun menepis tudingan tersebut dengan menyebut bahwa kegagalan Ronaldinho beraksi di lapangan hijau karena minimnya support para pemain RANS Nusantara FC, yang menjadi tim Ronaldinho pada laga tersebut.

"Statistik juga menunjukkan bahwa suplai umpan kepada Ronaldinho sangat minim," ujar manajemen Persik.

"Ada dua momen di mana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas tapi tidak diberi umpan," tutur mereka.

Karenanya, mereka pun mantap untuk mengembalikan trofi tersebut.

"Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya," ungkap manajemen Persik Kediri.

Sebelumnya, komentar soal 'adu kungfu' dilontarkan Rudy Salim selaku salah satu petinggi Rans Nusantara FC. Rudy sempat menyatakan ada kesalahpahaman yang membuat turnamen berlangsung serius alih-alih ceria dan menyenangkan karena keberadaan Ronaldinho.

"Makanya, kemarin itu saya salah briefing. Saya bilang ini fun game ternyata 'di sebelah' mungkin anggapnya adu kungfu. Jadi salah paham kayaknya serius banget kemarin sudah kayak Liga Champions," kata Rudy.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tata Cara dan Susunan Acara Upacara 17 Agustus

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:35 WIB

Makna Tema dan Logo Peringatan HUT RI Ke-77

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:37 WIB

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 41 Telah Dibuka

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:13 WIB

Bharada E ungkap Kronologi Penembakan Brigadir J

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:04 WIB
X