• Jumat, 19 Agustus 2022

Dampingi Presiden Jokowi, Ibu Iriana Serahkan Bantuan untuk Rumah Sakit di Kyiv - Ukraina

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:56 WIB
Ibu Iriana secara simbolis menyerahkan bantuan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv. (Instagram jokowi)
Ibu Iriana secara simbolis menyerahkan bantuan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv. (Instagram jokowi)

RADIOWEBINDO- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Ukraina, Rabu (29/6/2022).

Selain meninjau Apartemen Lipky di Kota Irpin yang hancur akibat perang, Ibu Iriana juga secara simbolis menyerahkan bantuan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

“Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan,” ucap Ibu Iriana usai menyerahkan bantuan.

Senada dengan Presiden Jokowi, usai melihat langsung dampak invasi Rusia atas Ukraina, Iriana pun berharap agar perang segera berakhir.

Baca Juga: Tinjau Langsung Lokasi yang Hancur di Ukraina, Presiden Jokowi Berharap Agar Perang Dihentikan

“Dengan bismillah saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat,” ucap Ibu Iriana Jokowi.

Sementara itu, Meteri Luar Neger Retno Marsudi meyatakan, selain bantuan yang diserahkan hari ini, Pemerintah Indonesia juga akan membantu merekonstruksi rumah sakit.

“Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang,” ucap Menlu Retno.

Editor: Alfia Sudarsono

Sumber: Sekretariat Kabinet RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tata Cara dan Susunan Acara Upacara 17 Agustus

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:35 WIB

Makna Tema dan Logo Peringatan HUT RI Ke-77

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:37 WIB

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 41 Telah Dibuka

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:13 WIB

Bharada E ungkap Kronologi Penembakan Brigadir J

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:04 WIB
X