• Jumat, 19 Agustus 2022

Melalui Fun Bike, Komunitas Penggemar Bung Karno Kota Bandung Ajak Pemuda Mengenal Jasa Para Pahlawan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 09:06 WIB
Fun Game Bike To Tribute Ir. Soekarno : Ajak Masyarakat Mengenal Bapak Bangsa Lewat Kegiatan Bersepeda (Dok. GM FKPPI)
Fun Game Bike To Tribute Ir. Soekarno : Ajak Masyarakat Mengenal Bapak Bangsa Lewat Kegiatan Bersepeda (Dok. GM FKPPI)

RADIOWEBINDO - Perkembangan teknologi informasi selama lima tahun belakang ini, tidak serta merta membuat generasi muda tertarik untuk kembali mempelajari jasa para pahlawannya. Mudahnya mengakses melalui berbagai platform teknologi, belum bisa menarik minat generasi penerus bangsa untuk mengenal jasa para pahlawannya.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Komunitas Penggemar Bung Karno Kota Bandung menggagas acara Fun Game Bike dengan tema "Tribute to Ir Soekarno".

"Bandung merupakan kota yang memiliki beragam sejarah besar di dalam peradaban hidup manusia, baik itu pada masa lampau hingga masa perjuangan melawan penjajah. Berbagai peristiwa sejarah terjadi di kota yang berjuluk Kota Kembang ini. Seperti kata pepatah Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawan serta sejarahnya." Tutur Geger Susanto, Ketua GM FKPPI Kota Bandung saat ditemui reporter.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bandung, Folmer Silalahi mengatakan, selain Bandung kota yang penuh dengan sejarah, minimnya minat literasi generasi muda terhadap sejarah Bangsa Indonesia, khususnya Kota Bandung, membuat kami tergerak untuk kembali mengenalkan mengenai perjuangan para pahlawan ini.

Baca Juga: Bertemu Presiden Macron, Presiden Jokowi Bahas Situasi Ukraina

Di sisi lain, salah satu anggota Komunitas Penggemar Bung Karno Kota Bandung, Willy Kuswandi mengatakan, Fun Game Bike Tribute To Ir. Soekarno ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Juni 2022, dengan lokasi start dan finish di Balaikota Bandung. Acara ini merupakan kegiatan sepeda santai yang bertujuan untuk mengedukasi peserta mengenai sejarah seorang Bapak Proklamator Bangsa di Kota Bandung. Kegiatan ini di isi dengan berbagai rangkaian kegiatan di dalamnya, seperti Olahraga, Peresmian Plakat Bangunan Cagar Budaya, Hiburan, dan games menarik lainnya.

Jarak tempuh sepeda santai ini sejauh 20 kilometer yang rutenya akan melewati tempat-tempat bersejarah yang berhubungan erat dengan Ir. Soekarno. Selanjutnya acara ini diharapkan Menjadi sarana pembelajaran sejarah bagi masyarakat, memberikan pengalaman menarik dalam memaknai sejarah, wahana rekreasi edukasi bagi masyarakat khusus masyarakat Kota Bandung, membangkitkan semangat pariwisata berbasis olahraga dan sejarah “Sport Tourism & Historical Tourism, serta meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat. (Aris Hermansyah)

Editor: Leni Adelina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tata Cara dan Susunan Acara Upacara 17 Agustus

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:35 WIB

Makna Tema dan Logo Peringatan HUT RI Ke-77

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:37 WIB

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 41 Telah Dibuka

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:13 WIB

Bharada E ungkap Kronologi Penembakan Brigadir J

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:04 WIB
X