• Minggu, 3 Juli 2022

Mantan Pemain NBA Caleb Swanigan Meninggal di Usia 25 Tahun

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:17 WIB
Caleb Swanigan  (Instagram nba)
Caleb Swanigan (Instagram nba)

RADIOWEBINDO- Caleb Swanigan, mantan bintang bola basket Universitas Purdue yang bermain tiga musim di NBA, meninggal di usia 25 tahun pada Senin (20/6/2022) waktu setempat.

Tim Bola Basket Putra Purdue pertama kali mengumumkan kematian Caleb Swanigan dalam sebuah tweet pada Selasa.

"Pikiran dan doa kami untuk keluarga dan teman-teman Caleb Swanigan. Dunia kehilangan jiwa yang lembut tadi malam," tulisnya.

Baca Juga: KAI Akan Mem-Blacklist Pelaku Pelecehan Seksual di Kereta

Kantor koroner Allen County di Indiana mengatakan kepada PEOPLE, Caleb Swanigan meninggal karena "penyebab alami," dan kematiannya "akan ditandatangani oleh seorang dokter."

Sebelumnya Portland Trail Blazers menurunkan Swanigan di babak pertama NBA Draft 2017. Tim memberikan penghormatan kepadanya pada hari Selasa dengan sebuah posting di media sosial.

"Kami berduka atas meninggalnya mantan pemain Trail Blazers Caleb Swanigan. Pikiran dan doa kami bersama keluarga Caleb, teman-teman, dan semua orang yang mencintainya. Istirahatlah dengan Damai, Biggie," tulis mereka.

Menurut NBC Sports, setelah dimulainya pandemi COVID-19, Swanigan memilih untuk tidak bermain dengan tim pada Juli 2020, karena alasan pribadi. Dia tidak tampil dalam pertandingan NBA lagi menyusul keputusan tersebut.

Baca Juga: Sempat Error, Kini Cloudflare Telah Pulih

Pada Mei 2021, ia mengaku bersalah atas kepemilikan ganja setelah ditemukan 3,4 pon ganja di kendaraannya. Seorang hakim Indiana memerintahkan Swanigan untuk menjalani hukuman penjara yang ditangguhkan selama 180 hari.

Kepada ESPN pada tahun 2017, Caleb Swanigan mengaku dirinya sebelumnya tunawisma dan mengalami obesitas. Beratnya 400 pon di sekolah menengah sebelum pelatih AAU dan mantan gelandang NFL Roosevelt Barnes mengadopsinya pada usia 13 tahun.

Barnes mendidik Swanigan tentang nutrisi dan kesehatan, membantunya mencapai 260 pound. Pada tahun 2015, Swanigan membantu tim bola basket sekolah menengahnya memenangkan gelar negara bagian.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X