BTS Akan Bertemu Presiden Amerika Joe Biden untuk Membahas Diskriminasi Anti Asia

- Kamis, 26 Mei 2022 | 22:44 WIB
BTS di acara American Music Awards 2021 (Instagram amas)
BTS di acara American Music Awards 2021 (Instagram amas)

RADIOWEBINDO- Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan menerima boy group BTS minggu depan. Pertemuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan orang Asia-Amerika dan pengecaman terhadap rasisme.

Sebelumnya, sentimen dan kekerasan anti-Asia di AS telah tumbuh selama pandemi coronavirus, yang berasal dari Wuhan, Cina.

Pendahulu Biden, Donald Trump, sering menyebut bug sebagai "virus China" atau "kung flu" dan pernyataan tersebut telah membangkitkan kemarahan terhadap orang Asia di antara orang Amerika konservatif.

Baca Juga: Greysia Polii Isyaratkan Pensiun dari Dunia Bulutangkis

"Presiden Joe Biden akan menerima boy band Korea pada 31 Mei untuk membahas inklusi dan representasi Asia, dan untuk mengatasi kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia yang telah menjadi masalah yang lebih menonjol dalam beberapa tahun terakhir," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Seperti diketahui, BTS disebut sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan hal-hal positif di seluruh dunia. Ketujuh membernya berhasil menghasilkan miliaran untuk perekonomian Korea Selatan, dan label mereka menikmati lonjakan keuntungan meskipun mengadakan lebih sedikit konser selama pandemi.

Sementara itu, Joe Biden adalah presiden tertua Amerika Serikat. Sejak menjabat pada tahun 2020, ia telah meluncurkan kampanye besar untuk menjangkau kaum muda dengan bekerja sama dengan selebritas muda dan influencer media sosial.

Selain rencana pertemuannya dengan BTS, Joe Biden juga telah bertemu dengan penyanyi pop Olivia Rodrigo dan Jonas Brothers.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anthony Ginting Gagal ke Final India Open 2023

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:42 WIB
X