• Minggu, 3 Juli 2022

Bill Gates Dinyatakan Positif COVID-19

- Rabu, 11 Mei 2022 | 10:14 WIB
Bill Gates dan buku barunya (Instagram thisisbillgates)
Bill Gates dan buku barunya (Instagram thisisbillgates)

RADIOWEBINDO- Bill Gates dinyatakan positif COVID-19. Rabu (11/5/2022), filantropis berusia 66 tahun itu mengumumkan diagnosisnya dalam serangkaian tweet

"Saya dinyatakan positif COVID. Saya mengalami gejala ringan dan mengikuti saran para ahli dengan mengisolasi diri sampai saya sehat kembali," tulisnya.

"Saya beruntung telah divaksinasi dan mendapat booster, dan memiliki akses ke pengujian dan perawatan medis yang hebat," lanjutnya.

Baca Juga: Pemerintah Kembali Terapkan PPKM, Ini Aturan Terbarunya

Pendiri Microsoft tersebut menambahkan bahwa Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah lembaga nonprofit yang didedikasikan untuk memerangi kemiskinan, penyakit, dan ketidakadilan di seluruh dunia, berencana untuk bertemu untuk pertama kalinya sejak awal pandemi. Tetapi ia akan berpartisipasi secara virtual karena sakit.

"The Gates Foundation berkumpul hari ini untuk pertama kalinya dalam dua tahun, dan saya beruntung berada di [Microsoft] Teams untuk melihat semua orang dan berterima kasih atas kerja keras mereka," ucapnya.

"Kami akan terus bekerja dengan mitra dan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan tidak ada dari kami yang harus berurusan dengan pandemi lagi," tambahnya.

Gates telah berkomitmen setidaknya $1,75 miliar (sekitar Rp 25,43 Triliun) untuk respons global terhadap pandemi COVID-19 yang mencakup dukungan untuk vaksin, diagnostik, dan perawatan, menurut Reuters.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X