• Minggu, 3 Juli 2022

Miliarder Amerika, Todd Boehly, Resmi Menjadi Pemilik Baru Chelsea

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 18:15 WIB
Chelsea Football Club  (Instagram chelseafc)
Chelsea Football Club (Instagram chelseafc)

RADIOWEBINDO- Dua bulan setelah Roman Abramovich melepaskan kepemilikan Chelsea, Todd Boehly, miliarder Amerika, telah dikonfirmasi sebagai pemilik baru klub.

Seperti diketahui, Roman Abramovich mengundurkan diri beberapa minggu setelah negara asalnya, Rusia, menginvasi Ukraina.

Dalam sebuah pernyataan di situs web mereka, raksasa Liga Premier tersebut mengonfirmasi bahwa Todd Boehly telah memenuhi persyaratan untuk mengakuisisi Chelsea.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sabtu, 7 Mei 2022: 31 Wilayah Alami Cuaca Ekstrem

"Klub Sepak Bola Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi Klub."

“Dari total investasi yang dilakukan, £2,5 miliar (sekitar Rp 44.72 Triliun) akan digunakan untuk membeli saham di Klub dan hasil tersebut akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan maksud untuk disumbangkan 100% untuk tujuan amal sebagaimana dikonfirmasi oleh Roman Abramovich"

“Persetujuan Pemerintah Inggris akan diperlukan agar dana tersebut dapat ditransfer dari rekening bank Inggris yang dibekukan."

“Selain itu, pemilik baru yang diusulkan akan memberikan £ 1,75 miliar (sekitar Rp 31,3 Triliun) dalam investasi lebih lanjut untuk kepentingan Klub. Ini termasuk investasi di Stamford Bridge, Akademi, Tim Wanita dan Kingsmeadow dan melanjutkan pendanaan untuk Chelsea Foundation."

"Penjualan diharapkan selesai pada akhir Mei dengan tunduk pada semua persetujuan peraturan yang diperlukan. Rincian lebih lanjut akan diberikan pada saat itu.“

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X