• Jumat, 12 Agustus 2022

Elon Musk Resmi Membeli Twitter Seharga Rp 635 Triliun

- Selasa, 26 April 2022 | 12:55 WIB
Akun Twitter Elon Musk  (Twitter @elonmusk)
Akun Twitter Elon Musk (Twitter @elonmusk)

RADIOWEBINDO- Twitter mengumumkan pada Senin (25/4/2022) bahwa mereka telah setuju untuk dibeli oleh miliarder dan orang terkaya di dunia Elon Musk.

Transaksi itu akan menghapus Twitter dari pasar saham dan menjadikannya milik pribadi Elon Musk, sekaligus mengubah microblogging dan platform media sosial dengan 217 juta pengguna aktif harian tersebut menjadi perusahaan swasta.

"Saya berharap kritik terburuk saya tetap ada di Twitter, karena itulah arti kebebasan berbicara," tulis Elon Musk di akun Twitter-nya, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Pemerintah Imbau Masyarakat Agar Tidak Makan dan Minum Bersama Saat Halal Bihalal

Dalam siaran pers perusahaan, Twitter menyatakan bahwa mereka telah “menandatangani perjanjian definitif untuk diakuisisi oleh entitas yang sepenuhnya dimiliki oleh Elon Musk, seharga $54,20 per saham tunai dalam transaksi senilai sekitar $44 miliar (sekitar Rp 635 Triliun).”

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa pemegang saham saat ini akan menerima $54,20 untuk setiap lembar saham pada 1 April 2022, hari perdagangan terakhir sebelum Elon Musk menjadi pemegang saham terbesar perusahaan.

Ketua dewan Twitter Bret Taylor mengatakan dalam siaran pers bahwa kesepakatan dengan Elon Musk telah disetujui dengan suara bulat oleh dewan setelah proses yang bijaksana dan komprehensif untuk menilai proposal Elon. Tidak hanya itu Bret Taylor juga mengatakan bahwa itu adalah jalan terbaik bagi pemegang saham Twitter ke depannya.

Sementara itu, dikutip dari rilis Twitter, Elon Musk kembali mengulangi pernyataan yang telah dia buat selama beberapa minggu terakhir tentang pentingnya kebebasan berbicara untuk berfungsinya demokrasi dan bahwa Twitter adalah "alun-alun kota digital di mana hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan."

Dia mengatakan, dia ingin meningkatkan Twitter dengan fitur-fitur baru dan membuat algoritme open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua manusia.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Kisruh MS Glow VS PS Glow

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:27 WIB
X