• Jumat, 7 Oktober 2022

Pemerintah Imbau Masyarakat Agar Tidak Makan dan Minum Bersama Saat Halal Bihalal

- Selasa, 19 April 2022 | 06:34 WIB
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto (YouTube Sekretariat Presiden )
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto (YouTube Sekretariat Presiden )

RADIOWEBINDO- Jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak makan dan minum bersama saat halal bihalal. Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto menuturkan, upaya itu dilakukan untuk meminimalisasi potensi penularan Covid-19 di masyarakat.

"Untuk kegiatan halal bihalal diselenggarakan dengan protokol kesehatan dan diimbau untuk tidak ada makan dan minum. [Kalaupun ada] makan dan minum pun harus sesuai dengan jarak dan tempat," kata Airlangga dalam konferensi persnya, Senin (18/4/2022).

Airlangga melanjutkan, seluruh kegiatan di tempat hiburan atau fasilitas publik boleh dilakukan asal masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, relaksasi pada kegiatan publik disesuaikan dengan aturan PPKM daerah terkait kapasitas operasional dan sebagainya.

Baca Juga: Kurangi Kemacetan, Presiden Jokowi Imbau Agar Masyarakat Mudik Lebih Awal

Ini adalah larangan dan imbauan kesekian yang diumumkan pemerintahan. Sebelumnya, pemerintah juga telah melarang pejabat dan aparatur sipil negara untuk menggelar kegiatan buka bersama, maupun open house saat lebaran.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

11 Momen yang Diperingati Setiap 3 Oktober

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:10 WIB

Presiden Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Minggu, 2 Oktober 2022 | 13:57 WIB

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Akhirnya Ditahan

Jumat, 30 September 2022 | 20:46 WIB
X