• Sabtu, 21 Mei 2022

Tiga Kebiasaan Buruk Pemain Timnas Indonesia Menurut Shin Tae-yong

- Selasa, 11 Januari 2022 | 17:38 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong  (Instagram pssi )
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Instagram pssi )

RADIOWEBINDO- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai bahwa sepak bola Indonesia memiliki prospek yang bagus dengan banyaknya pemain talenta muda yang saat ini bermain di timnas U16, U19 dan U23. Hanya saja menurutnya, para pemain tersebut memiliki tiga kebiasaan buruk yang harus diperbaiki.

“Ada tiga hal, pertama kurang mental profesionalnya, kedua masalah makan, dan ketiga soal weight tranning (latihan angkat beban),” ucap Shin Tae-yong dalam Podcast Close The Door di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah Selasa (11/1/2022).

Menurut Shin Tae-yong, tiga kebiasaan buruk para pemain Timnas tersebut sangat berpengaruh pada performa saat bertanding di lapangan. Karenanya, ia bertekad memperbaiki tiga kebiasaan buruk para pemain skuad Garuda.

Baca Juga: Ditawari Bayaran yang Lebih Besar oleh China, Ini Alasan Shin Tae-yong Memilih jadi Pelatih Timnas Indonesia

“Weight tranning sangat penting, sebab main sepakbola kan sangat keras karena melibatkan fisik, berbenturan. Kalau kita kalah main body, kita takkan bisa keluarin semua kemampuan kita,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, terkait masalah makan, Shin Tae-yong mengeluhkan kebiasaan anak asuhnya yang doyan makan gorengan.

“Pemain Indonesia terlalu banyak makanan gorengan. Dan saya mencoba mengubahnya. Mestinya pemain yang sadar dengan dirinya sendiri sebagai pemain profesional. Saya sejauh ini sudah mencoba mengubah pola makanan pemain,” tuturnya.

Baca Juga: Setiap Daerah Diminta Segera Penuhi Kriteria Untuk Mendapatkan Vaksinasi Booster

Saat ini Shin Tae-yong tengah mempersiapkan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday periode Januari dan Piala AFF U-23 2022. Rencananya pada 24 dan 27 Januari 2022, Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday.

Kemudian pada 14-26 Februari 2022, Timnas Indonesia turun di Piala AFF U-23 2022.

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Elon Musk Berencana ke Indonesia Bulan November

Minggu, 15 Mei 2022 | 10:17 WIB

Bill Gates Dinyatakan Positif COVID-19

Rabu, 11 Mei 2022 | 10:14 WIB
X