• Minggu, 28 November 2021

Kabarkan Kondisi Kesehatannya, SBY: Saya Sedang Menjalani Pemulihan Pasca Operasi

- Selasa, 23 November 2021 | 13:07 WIB
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengabarkan kondisi kesehatannya dari Rochester Amerika Serikat  (Instagram aniyudhoyono)
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengabarkan kondisi kesehatannya dari Rochester Amerika Serikat (Instagram aniyudhoyono)

RADIOWEBINDO- Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengabarkan kondisi terkini kesehatannya melalui akun Instagram @aniyudhoyono, Selasa (23/11/2021).

SBY menuturkan, saat ini dirinya tengah menjalani perawatan di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat. Sebelas hari yang lalu, SBY telah menjalani operasi besar pengangkatan prostat yang di dalamnya terdapat sel-sel kanker.

"Operasi kanker prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar. Sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic tentunya harapan saya sendiri," ucap SBY.

"Saat ini, pasca tindakan medis ini, pasca major surgery, saya masih melakukan pemulihan atau recovery setelah operasi besar itu yang dilakukan di Rochester. Hari ini melakukan kontrol," lanjutnya lagi.

Baca Juga: Jelang Hari Guru Nasional 25 November 2021, Berikut Tema, Logo, dan Maknanya

SBY melanjutkan, sebelumnya ia telah mengetahui resiko yang mungkin terjadi ketika menjalani operasi. Namun setelah berkonsultasi dengan pihak-pihak yang kredibel, tekadnya untuk menjalani operasi pengangkatan prostat pun semakin bulat.

"Operasi besar yang saya jalani ini tentu mengalami sejumlah resiko, saya tahu. Apalagi pada usia saya yang ke 72 tahun ini resiko itu bertambah besar. Namun saya sudah mengambil keputusan, dan setelah berkonsultasi tentunya dengan tim dokter Indonesia terutama dengan tim dokter kepresidenan yang merawat kesehatan presiden, wakil presiden, dan mantan-mantan presiden bahwa operasi inilah yang menurut saya, untuk kondisi saya paling tepat," tuturnya.

Selanjutnya, secara khusus SBY juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin atas bantuannya.

"Secara khusus saya sampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada bapak presiden Jokowi dan bapak wapres Ma'ruf Amin atas kepedulian dan perhatian, dan bantuannya untuk kelancarannya pengobatan saya di Amerika ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Ungkap Penyebab Banjir Sintang

Rabu, 17 November 2021 | 06:57 WIB

Sebut Wayang Kulit dari Malaysia, Adidas Minta Maaf

Selasa, 16 November 2021 | 17:41 WIB
X