• Jumat, 21 Januari 2022

Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin Telah Dimakamkan, Berikut Perjalanan Karirnya

- Minggu, 21 November 2021 | 16:07 WIB
Presiden Jokowi bersama Verawaty Fajrin  (Instagram jokowi)
Presiden Jokowi bersama Verawaty Fajrin (Instagram jokowi)

RADIOWEBINDO - Jenazah legenda bulutangkis putri, Verawaty Fajrin telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sebelumnya diketahui, Verawaty Fajrin menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (21/11/2021), pukul 06.58 WIB, di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta. Ratu bulu tangkis pada era 1980-an ini meninggal karena kanker paru-paru yang dideritanya beberapa tahun terakhir.

Dari Rumah Sakit, jenazah Verawaty Fajrin dibawa ke rumah duka yang terletak di Kavling DKI Cipayung, Jl. Durian Blok T 1 No 23 RT 01 / 08, Cipayung, Jakarta Timur. Sebelumnya, ia disalatkan di Masjid Al Islam, kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Gracia Indri Resmi Menikah dengan Kekasihnya di Belanda

Verawaty Fajrin meninggal dunia di usia 64 tahun. Di akhir hayatnya, Verawaty meninggalkan suami, Fadjriansyah Bidoein, seorang anak Fidyandini, dan dua cucu.

Ucapan dukacita pun berdatangan dari berbagai pihak termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Melalui Instagram-nya, Jokowi berdoa agar segala amal ibadah sang legenda dapat diterima di sisi-Nya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya Ibu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta,” tulis Jokowi.

“Semasa hidupnya, almarhumah telah membawa dan mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga dunia. Almarhumah memenangi berbagai gelar juara bulutangkis dari turnamen internasional di nomor tunggal, ganda, dan ganda campuran,” lanjutnya.

“Selamat jalan Ibu Verawaty. Semoga segala pengabdian, amal, dan ibadah almarhumah mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan sabar,” tutur Jokowi.

Halaman:

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aturan Perjalanan ke Luar Negeri Bagi ASN

Sabtu, 15 Januari 2022 | 08:30 WIB

Aturan Pemberian Vaksin Booster Januari 2022

Jumat, 14 Januari 2022 | 12:00 WIB

Cara Cek Tiket Vaksinasi Booster di PeduliLindungi

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:00 WIB

Cakupan Vaksinasi Indonesia Peringkat ke-4 Dunia

Sabtu, 8 Januari 2022 | 05:00 WIB
X