• Jumat, 21 Januari 2022

Jung Ilhoon Jalani Sidang Banding Kedua Atas Kasus Narkoba

- Kamis, 18 November 2021 | 19:40 WIB
Jung Ilhoon (Soompi)
Jung Ilhoon (Soompi)

RADIOWEBINDO - Mantan anggota boygroup BTOB, Jung Ilhoon menjalani sidang kedua untuk sidang bandingnya atas kasus narkoba pada hari Kamis (18/11) di Pengadilan Tinggi Seoul.

Dilansir dari Soompi, Jung Ilhoon diadili karena dicurigai membeli dan merokok 826 gram mariyuana atau ganja senilai 130 juta won (sekitar Rp1,56 miliar) di 161 kasus antara tanggal 5 Juli 2016 dan 9 Januari 2019 bersama dengan tujuh terdakwa lainnya.

Dalam persidangan pertamanya, Jung Ilhoon dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan didenda 133 juta won (sekitar Rp, 1,6 miliar) karena melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika. Namun, baik Jung Ilhoon dan jaksa diketahui mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Baca Juga: Hadir di Sidang Pertama, Mantan Bos YG Entertaiment Yang Hyun Suk Bantah Tutupi Skandal Narkoba B.I eks iKON

Selama persidangan keduanya pada 18 November, jaksa meminta hukuman penjara dua tahun dan denda 126,6 juta won (sekitar Rp1,51 miliar) untuk tuduhan ganja terhadap Jung Ilhoon.

Membaca pernyataan yang dia persiapkan sebelumnya, Jung Ilhoon berkata di antara air mata sebagai berikut:

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu Anda bahwa saya sangat merenungkan kesalahan saya. Saya sangat menyesali tindakan bodoh saya dan merasa malu pada diri saya sendiri. Waktu yang saya habiskan di pusat penahanan adalah waktu untuk refleksi mendalam tentang kesalahan besar dan kecil yang saya lakukan dalam hidup saya. Karena pertemuan dibatasi karena situasi COVID-19, saya bertukar surat dengan keluarga saya dan sangat merasakan cinta mereka yang tidak mengenal batas. Saya sangat merindukan kehidupan sehari-hari yang biasa saya nikmati. Saya telah sepenuhnya memahami bagaimana obat-obatan dapat merusak hidup saya serta kerusakan mengerikan yang ditimbulkannya pada masyarakat. Saya dengan tegas berjanji kepada kenalan saya dan hakim yang terhormat bahwa mulai sekarang, saya tidak akan pernah mengkhianati hati keluarga tercinta dan mereka yang percaya kepada saya dan akan menjalani kehidupan yang layak dan jujur. Aku benar-benar salah. Saya minta maaf."

Baca Juga: Pakai Narkoba Saat Masa Percobaan, Han Seo Hee Terancam 1 Tahun Penjara

Pengacara Jung Ilhoon pun menyatakan; “Ini adalah pelanggaran pertama dari semua terdakwa, dan mereka telah mengajukan beberapa pernyataan pertobatan sambil sungguh-sungguh merenungkan diri mereka sendiri selama lima bulan mereka di pusat penahanan. Ada petisi yang tak ada habisnya dari keluarga, teman, dan kolega mereka. Dalam kasus Jung Ilhoon, ada lebih dari dua kotak petisi yang dikirim oleh penggemar asingnya. Ada alasan baginya untuk kembali ke masyarakat, dan dia memiliki kemampuan dan ikatan yang jelas yang memungkinkannya untuk berpromosi. Mereka adalah orang-orang muda di usia di mana mereka harus memupuk mimpi mereka, sehingga diyakini bahwa mereka akan memainkan peran penting dalam masyarakat.”

Halaman:

Editor: Leni Adelina

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aturan Perjalanan ke Luar Negeri Bagi ASN

Sabtu, 15 Januari 2022 | 08:30 WIB

Aturan Pemberian Vaksin Booster Januari 2022

Jumat, 14 Januari 2022 | 12:00 WIB

Cara Cek Tiket Vaksinasi Booster di PeduliLindungi

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:00 WIB

Cakupan Vaksinasi Indonesia Peringkat ke-4 Dunia

Sabtu, 8 Januari 2022 | 05:00 WIB
X