• Jumat, 7 Oktober 2022

Kemenag: Terimakasih Presiden Jokowi!

- Kamis, 16 September 2021 | 12:16 WIB
Kemenag berterimakasih kepada Presiden Jokowi atas Perpres tentang dana pesantren. (Instagram kemenag_ri)
Kemenag berterimakasih kepada Presiden Jokowi atas Perpres tentang dana pesantren. (Instagram kemenag_ri)

RADIOWEBINDO - Salah satu cara orangtua dalam memberikan pendidikan kepada anaknya selain menyekolahkan ke sekolah umum adalah dengan memasukan anaknya ke pesantren. Seperti kita ketahui, pesantren adalah lembaga pendidikan Islam yang bertujuan untuk memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran agama islam dengan menekankan moral agama sebagai pedoman hidup bermasyarakat sehari hari.

Pesantren sendiri merupakan lembaga pendidikan tertua di Indonesia yang memiliki kontribusi penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Lembaga ini layak diperhitungkan dalam pembangunan bangsa Indonesia dalam bidang pendidikan, keagamaan, dan moral.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden (Perpres) No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Dikutip dalam laman instagram Kementrian Agama Republik Indonesia @kemenag_ri, terbitnya Perpres ini diharapkan kian meningkatkan kualitas pendidikan pesantren di Indonesia karena ada regulasi baru yang memperkuat bagi pemerintah daerah untuk membantu dalam hal alokasi anggaran.

“Terbitnya Perpres ini adalah sebuah momentum besar bagi dunia pesantren. Kami berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang memiliki komitmen dan perhatian besar dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan pesantren,” ujar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta.

Aris Hermansyah
@kemenag_ri

Editor: Alfia Sudarsono

Tags

Terkini

11 Momen yang Diperingati Setiap 3 Oktober

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:10 WIB

Presiden Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Minggu, 2 Oktober 2022 | 13:57 WIB

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Akhirnya Ditahan

Jumat, 30 September 2022 | 20:46 WIB

Mulan Jameela Kritik Wacana Konversi Kompor Listrik

Jumat, 23 September 2022 | 15:35 WIB
X